No Widgets found in the Sidebar
Menuju Puncak dengan 7 Cara Meningkatkan Traffic Website Ini

Pada dasarnya, cara meningkatkan traffic website yang tepat, bisa membantu bisnismu menuju puncak kejayaan. Karena website menjadi media marketing paling powerful, di era digital seperti sekarang ini. Maka tak heran, banyak bisnis yang rela menyewa tenaga ahli, untuk mengoptimasi website bisnisnya.

Namun, sebenarnya untuk meningkatkan traffic sebuah website, kamu tak butuh keluar biaya untuk bayar tenaga ahli. Karena dengan tahu cara-cara ini, kamu bisa tingkatkan traffic website dengan mudah, tanpa harus keluar biaya besar. Simak artikel ini untuk tahu cara cerdasnya!

7 Cara Meningkatkan Traffic Website 

Pemasaran melalui website memang jadi media terbaik untuk pemasaran produk di zaman sekarang. Walaupun lebih berhemat daripada cara konvensional, namun biayanya juga akan cukup besar jika kamu menggunakan jasa ahli. Namun, kamu bisa tingkatkan traffic website dengan budget yang lebih kecil lagi dengan cara berikut:

1. Memperbaiki Interface Website

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mempercantik interface website yang kamu kelola. Cara paling mudah adalah dengan memanfaatkan template website yang lebih menarik, baik yang gratis maupun berbayar. Memperbaiki tampilan, akan memperkuat kesan pertama dari para audiens websitemu!

2. Mengoptimalkan Artikel yang SEO Friendly

Cara meningkatkan traffic website berikutnya adalah dengan mengoptimalkan pembuatan artikel konten, yakni menerapkan penulisan yang baik menggunakan standar SEO. Konten SEO friendly akan lebih mudah terindeks oleh mesin pencarian Google. 

Sehingga, Google akan memprioritaskan website yang kamu kelola. Sebab, nilai SEO konten kamu memenuhi standarisasi algoritma Google untuk memenuhi kebutuhan para pengguna internet.

3. Pastikan Artikel yang Kamu Buat Terbebas dari Plagiarisme

Walaupun sudah SEO friendly, namun Google akan menyarankan website yang lebih clean dari catatan plagiarisme. Oleh sebab itu, kamu bisa melakukan cek plagiat terlebih dahulu, sebelum mengunggah konten yang kamu buat. 

Untuk rekomendasi mesin pendeteksi plagiat, kamu bisa menggunakan versi gratis, seperti Duplichecker, Smallseotools, maupun platform sejenisnya.

4. Upgrade Website Menjadi Mobile Friendly

Kebanyakan pengguna internet zaman sekarang adalah para pengguna smartphone. Oleh sebab itu, penting untuk meng-upgrade website menjadi lebih mobile friendly

Kamu bisa menggunakan CSS tambahan maupun menggunakan template yang mendukung responsibilitas interface untuk membuat website yang ramah pada layar ponsel pintar.

5. Riset Keyword

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan traffic website adalah melakukan riset keyword, sebelum membuat sebuah artikel. Kamu harus tahu apa yang sedang ngetrend di kalangan niche pasar produk, yang kamu pasarkan. 

Bahkan, kamu bisa menghubungkan konten produk dengan hal-hal yang sedang trending belakangan ini.

6. Riset Kompetitor Membuatmu Lebih Terpacu

Selain melakukan riset pada keyword yang akan kamu gunakan, kamu juga wajib melakukan riset kompetitor bisnis. Hal ini bisa membantu kamu membuat gebrakan baru, serta mengantisipasi kekurangan yang ada pada produk atau strategi yang kamu gunakan.

7. Melakukan Promosi Melalui Sosial Media Pada Target Tertuju

Keuntungan berbisnis online di era globalisasi adalah kemudahan dan efektifitas melakukan promosi. Bahkan, cara meningkatkan traffic website melalui promosi sosmed, jadi salah satu solusi terbaik. Pasalnya, mesin iklan di sosmed, mampu meningkatkan peluang keberhasilan, karena bisa menjangkau target yang kamu tuju.

Apakah Kamu Sudah Siap Tingkatkan Traffic Website?

Jadi, 7 cara meningkatkan traffic website yang bisa kamu lakukan adalah memperbaiki interface, mengoptimalkan kualitas artikel, menghindari konten plagiat, dan membuat website yang ramah smartphone. Selain itu, kamu juga perlu melakukan riset keyword, riset kompetitor, serta promosi link website di media sosial.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *