No Widgets found in the Sidebar
Inilah 5 Cara Mendapatkan Uang dari Telegram untuk Pemula

Dewasa ini, cara dapat uang 500rb sehari bukanlah hal yang sulit, jika kamu tahu cara yang tepat. Salah satunya adalah cara mendapatkan uang dari Telegram. Berbagai sosial media selain untuk saling bertegur sapa, ternyata punya peluang besar untuk menghasilkan banyak uang dengan mudah. Jika kamu tertarik, simak ulasannya di sini!

5 Cara Mendapatkan Uang dari Telegram

Telegram adalah salah satu aplikasi messenger multi fungsi, yang punya sifat open source. Tidak hanya dapat mengembangkan aplikasi ini dengan berbagai program, kamu bahkan bisa mendapatkan uang jika tahu caranya. Berikut 5 cara menghasilkan uang dari Telegram yang bisa kamu coba:

1. Developper

Cara pertama yang bisa kamu coba adalah mendapatkan uang dari bot telegram. Karena, melalui sifat bawaannya yang open source, kamu bisa membuat bermacam aplikasi bot. Pengembangan bot ini sifatnya tak terbatas, jadi bisa kamu kembangkan sesuka hati dan kamu komersilkan.

Dari aplikasi bot yang kamu kembangkan, kamu bisa menjual dengan cara membership. Karena cara ini lebih bisa mengundang banyak pengguna, hingga mendapat banyak pemasukan didalamnya Namun, kamu harus menguasai pengembangan komputer, sebelum mencoba usaha ini.

2. Menjual Produk, Baik Handmade Maupun Brand Viral

Pada platform manapun, menjual produk adalah cara yang baik untuk mendapatkan uang. Bahkan cara mendapatkan uang dari Telegram ini bisa mewadahi berbagai penjualan produk, mulai barang handmade maupun brand yang sedang viral belakangan ini.

Kamu bisa membuat grup Telegram, untuk membuat kolam besar bagi bisnis yang kamu kelola. Bahkan, dengan strategi pemasaran yang tepat, kamu bisa mendapatkan banyak engagement yang lebih besar untuk peluang konversi lebih besar.

3. Quis Hunter

Bagi kamu yang suka dengan berbagai macam kuis dan tertarik menghasilkan uang, Telegram kini menyediakan fitur kuis yang diadakan oleh beberapa akun usaha. Banyak macam kuis yang bisa kamu coba, dengan hadiah yang bermacam-macam juga.

Tugasnya juga beraneka ragam. Mulai dari repost, buat caption, mention orang, maupun membuat berbagai macam kreasi atau keahlian khusus. Walaupun peluangnya lumayan kecil, namun hal ini masih bisa kamu lakukan, karena memiliki risiko yang kecil.

4. Membuka Usaha Jasa

Cara mendapatkan uang dari Telegram berikutnya yang bisa kamu coba adalah membuka usaha jasa. Contohnya seperti penulis artikel, sosial media optimizer, desainer grafis, digital marketing, dan masih banyak lagi. 

Karena banyak pebisnis yang terkadang tidak sempat mengatasi beberapa hal teknis dan membutuhkan bantuan tenaga ahli.

Bahkan, jika kamu membuka bisnis jasa, kamu bisa membantu banyak bisnis sesuai dengan skill atau keahlian yang kamu miliki. Jadi, kamu bisa melakukan bisnis sesuai dengan passion mu.

5. Mengembangkan Akun Telegram Maupun Menjualnya

Telegram kini menyediakan fitur pengikut, sehingga sebuah akun kini bisa kamu kembangkan untuk meraih eksistensi maupun dengan niatan untuk menjualnya. Konsepnya menyerupai mengembangkan sebuah page Facebook. Jika jumlah anggota pengikut besar, pastinya akan menggiurkan untuk para pelaku bisnis.

Dengan menjual produk maupun membuka jasa pengembangan Telegram ini, kamu bisa mendapatkan banyak uang. Tak heran cara mendapatkan uang dari Telegram ini, jadi andalan bagi para pemula.

Tertarik Mendapatkan Uang dari Telegram?

Nah, itulah 5 cara yang bisa kamu coba untuk mendapatkan uang dari Telegram. Dengan treatment yang tepat, kamu bisa mencoba menjadi pengembang, berjualan online, bermain kuis, menyediakan jasa, serta mengembangkan akun Telegram. Sebelum mencoba, sebaiknya kamu harus mendalami dasar dan strategi terbaiknya!

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *