No Widgets found in the Sidebar
6 Cara Mendapatkan Uang dari Wattpad, Pasti Berhasil!

Bagi kamu yang suka baca novel, tentunya tidak asing dengan Wattpad. Tapi, pernahkah kamu berpikir untuk menghasilkan uang dari Wattpad? Ternyata ada loh cara mendapatkan uang dengan cepat dan halal dari Wattpad. Caranya pun mudah, kamu hanya perlu jadi penulis dan konsisten menulis.

6 Cara Mendapatkan Uang dari Wattpad

Adapun 6 cara menghasilkan uang dari Wattpad yang bisa kamu coba terapkan, antara lain:

1. Menjadi Penulis

Jika memiliki keahlian menulis, kamu bisa memanfaatkannya untuk menghasilkan uang di Wattpad. Sudah banyak sekali penulis-penulis di Wattpad yang menghasilkan banyak uang dari tulisannya. 

Kamu bisa mulai menuliskan cerita di Wattpad berdasarkan kisah pribadi, pengalaman orang lain, ataupun hal yang sedang viral.

Namun, jika tidak punya kemampuan menulis, kamu bisa meminta seseorang yang memiliki keahlian menulis untuk menulis ceritamu. Kemudian, penghasilannya bisa kalian bagi menjadi dua nantinya.

2. Promosikan Akun Wattpad

Untuk mendapatkan uang yang lebih banyak dari Wattpad, cara yang bisa kamu lakukan adalah mempromosikan karya milikmu. Dalam hal ini, kamu bisa memanfaatkan media sosial untuk mempromosikannya.

Demi meningkatkan jumlah pembaca dari tulisanmu. Karena semakin tinggi jumlah pembaca, maka semakin besar kemungkinan kamu mendapatkan uang lebih banyak lagi.

3.  Menjadi Penulis Bagi Penulis Lain

Pernahkah kamu berpikir untuk menjadi penulis dari penulis lain? Kamu bisa menjadi writer bagi penulis yang sudah punya ratusan ribu pembaca ataupun pengikut.

Hal ini memungkinkan, karena terkadang ada penulis yang memiliki kesibukan lainnya. Sehingga, dia pun tidak mampu melanjutkan tulisannya. 

Nah, kamu bisa menawarkan jasa tulismu kepadanya untuk meneruskan tulisan tersebut dengan bahasamu sendiri. Maka, nantinya kamu akan mendapatkan uang dari penulis tersebut.

4. Menjadi Pembaca

Tahukah kamu? Bahwa salah satu cara mendapatkan uang dari Wattpad juga bisa hanya dengan membaca tulisan orang lain. 

Caranya, kamu hanya perlu membaca sebuah novel, kemudian pahami alur ceritanya dan bagaimana model penulisannya. Nah, dari kegiatan inilah kamu bisa mendapatkan sebuah ide untuk membuat sebuah tulisan.

Tulisan tersebut bisa kamu publikasikan di Wattpad, untuk kemudian bisa menghasilkan uang. 

5. Manfaatkan Paid Stories

Cara ini berlaku untuk kamu yang sudah memiliki banyak followers di Wattpad. Kamu bisa mengaktifkan fitur paid stories untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Bagaimana caranya?

Nantinya, setiap pembaca yang ingin mengakses bab atau chapter berikutnya dari novel kamu harus membayar menggunakan koin Wattpad. Nah, dari koin tersebutlah kamu akan mendapatkan penghasilan yang cukup banyak dari menulis. 

Semakin banyak pembaca, maka semakin banyak juga pundi-pundi rupiah yang masuk ke kantongmu.

6. Manfaatkan Patreon

Memanfaatkan Patreon menjadi salah satu cara untuk mendapatkan uang dari Wattpad. Apa itu Patreon?

Patreon adalah pihak ketiga yang memungkinkan kamu melakukan penggalangan dana sebagai imbalan sukarela orang lain, karena telah membaca tulisanmu. Dengan kata lain, jika ada pembaca yang menyukai tulisanmu, mereka bisa memberikan imbalan secara sukarela sebagai reward atas tulisanmu.

Imbalan ini sebagai bentuk penyemangat untuk penulis, agar bisa menyelesaikan tulisannya. 

Sudah Tahu Cara Mendapatkan Uang dari Wattpad?

Nah, setelah kamu mengetahui 6 cara mendapatkan uang dari Wattpad, yakni menjadi penulis, mempromosikan karya kamu di media sosial, menawarkan jasa tulis kepada orang lain, atau membaca karya penulis lain. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan fitur paid stories maupun memanfaatkan layanan dari Patreon.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *